Rimbo Bujang's Blog

Selamat datang diblog anak Rimbo Bujang

Atasi Masalah LCD


Kerusakan pada LCD yang mungkin bisa diatasi sendiri.
*.Layar (LCD) tidak hidup atau nyala
Setelah terkena benturan atau terjatuh,tapi kondisi ponselnya normal.Masih bisa menerima panggilan dan memanggil.Biasanya soket/konektor lcd ke mesin ponsel tidak terpasang dengan benar atau lepas.Solusinya bongkar casing dan lcd pasangkan dengan benar soketnya,kalau masih belum mau coba ganti lcd normal kalau nggak punya pinjam punya teman yang cocok,kemudian juga pasang lcd kamu pada hp temanmu yang normal itu.Nah kalau hp km masih nggak nyala dan hp teman kamu yg memakai lcd mu baik.Bisa dipastikan cpu ponsel kamu bermasalah,nah…Baru deh bawa keteknisi.
*.LCD bergaris-garis
Biasanya lcd yang bergaris disebabkan ponsel terlalu panas atau sering digunakan untuk main game atau browse dg bluetooth atau gprs.Umumnya garis itu muncul sedikit demi sedikit disudut atas atau bawah.Untuk mengatasi coba buka casing nah..pada lcd yg ada garisnya tekan menggunakan ibu jari(kuku) lalu dorong kesamping (sisi pinggir lcd) lakukan terus sampai garisnya hilang.Kalau ingin kembali seperti baru lagi ganti aja lcdnya sekalian hpnya oke.

19 Tanggapan to “Atasi Masalah LCD”

  1. faiz said

    kalau di n70 sama aja tu broooo

  2. thank you…ilmu nya.

  3. amet said

    kalau motorola L7 bisa g? soalnya kemarin2 baru ganti LCD karena ada garis horizontal di LCD tapi muncul lagi apa ada masalah di hardwarenya tuh

  4. AlMikel said

    Tapi … Boz Baiknya kalo bantu N kasih Pencerahan .. ampe tutas kasih Gambar Peragaan .. Cara bongkar Lcd N70 .. Hpnya Gtu .. Kan . kita Semua Pada Takut Bongkarnya .

  5. Lampung@teknisi said

    Thx gan bwt info ny…

    Tapi bener gx tu?

    Takut ny malah nambah..He.

    Thx bangets deh moga2 bisa lebih kreatif lagi.

  6. shary said

    thx……….. lcd quw jd agak bersih hehehe……. drpd sblum.a yg gk enak dpandang mta,,,,,,,,, skali lg thx ea :)

  7. nero squad said

    thanks gan sipppp

  8. jesslyn said

    kek mna sii :'(

  9. hp q jatuh k.air
    lcd nya sebelah normal, sebelah burem gtu

    knp ya..?
    cra nya biar baik lgi lcd nya, gmna?

    mohon bantuannya

  10. ptc rimbo bujang said

    berbagai macam yg menyebabkan lcd blank bisa softward ato hardward,sdg yg di paparkan penulis jelas hardward ,blank hardware bisa terjadi karna,lcd rusak ,konektor yg rusak /kurang tepat penempatanya ato ada kapasitor penyetabil yg ngegrond, ato arus dari regulator yg kurang voltasenya ,adapun bila lcd bergaris secara horisontal jelas lcd nya kalo bergaris vertikal bisa jadi konektor ato fleksibel nya salam.

  11. rheafoutsiders tentacle she lemots said

    punya saya ko tiba tiba ada garis garis nya lama – lama tambah banyak, cara mengatasinya gimana ?

  12. doddo said

    aku punya hp beyond 868, baru banget dibeli skitar 3 hari, tapi tba2 ada garis horisontal warna putih di tengah- tengan layar,, itu kenapa ya?

  13. Halimah said

    Kalau hp china sering gitu ya nih?

    Mending di benerin apa dijual ya

  14. mkhaidir said

    LCD hape ku baru diganti.
    tapi setelah itu kog blank..

    kadang-kadang ok. kdang2 layar putih. seperti bayi baru lahir ..

    kira2 knapa ya..

  15. Hen' D"jankiz said

    Pi ne gris_a wrna-warni bro bza g d atsi ea…
    Mhn bntuan ea bro..
    Thx very”

  16. Hp ane 6300,Kalau garis nxa banxak dan bewarna gmana ? Solusi nxa sob

  17. terimakasih gan atas informasi nya ya gan ,,,

  18. oke gan terimaksih atas info nya

  19. Rendy Ren said

    di banting aja tuh hp…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: